Social Icons

Rabu, 21 November 2012

RAMBUT K-POP: Gaya Ala Boyband Korea Makin Diminati


Ilustrasi/Bigbang/Newfashiontrend
JAKARTA—Tidak hanya perempuan yang dikenal gemar berganti gaya rambut, buktinya para pria pun kini terkena demam gaya rambut ala boyband Korea.
Maka, jangan kaget jika gaya ala boyband asal Korea tidak hanya marak diikuti oleh boyband Indonesia, tapi juga di pusat perbelanjaan pun tidak sedikit pria mulai bergaya ala K-Pop, mulai dari potongan rambut hingga busana.
Hairstylist Agung Yulianita (NitNot) mengatakan pada dasarnya gaya K-Pop sudah lama diminati, hanya sekarang orang menyebutnya K-Pop. Awalnya dari potongan model Mandarin dimana rambut dibelah di tengah, lalu bergeser ke unsur Korea dan Jepang dengan gaya Harajuku.
“Pria sekarang lebih berani eksprolasi gaya. Cukup banyak yang meminta potongan K-Pop, mencapai separuh dari yang datang. Ada juga yang melakukan penyesuaian karena ingin memiliki ciri khasnya sendiri,” ujarnya.
Tentu saja, tidak semua berani mengikuti gaya K-Pop. Mayoritas anak muda, masih kuliah, awal kerja, atau karena tuntutan pekerjaan. Jarang pria di atas 30 tahun yang berani, paling sebatas potongan rambutn saja, tidak sampai diwarnai.
“Anak muda sekarang lebih berani dan sering berganti gaya. Potong atau mewarnai rambut bukan karena sudah tidak rapi, tetapi sekedar mau trend saja,” ujarnya.
Warna rambut ala K-Pop biasanya emas, blonde, atau cokelat terang. Jauh berbeda dari gaya warna rambut Eropa yang didominasi warna gelap seperti cokelat gelap, cokelat kopi.
Gaya Asia beda, jauh lebih berani dengan warna terang, ceria. Sementara itu, warna rambut gaya Eropa lebih lembut, terkesan menenangkan dan sering diaplikasikan oleh pria kantoran.
Potongan rambutnya juga lebih ke layer asimetris dan ikal. Sementara Eropa cenderung lurus, K-Pop menyukai rambut curly dan poni lurus.
Andre Sinaga, salah satu penyiar televisi swasta mengaku dirinya melihat banyak gaya K-Pop yang bisa diaplikasikan, seperti potongan rambut, tetapi untuk warna rambut harus disesuaikan dengan pekerjaan yang dijalani.
“Yang penting disesuaikan dan tidak dipaksakan,” ujarnya.
Dia mengaku banyak melihat pemilihan warna dalam K-Pop yang lebih berani, seperti kemeja terang dan celana chinos yang sedang tren saat ini. Paduan tersebut bisa digunakan ketika bekerja, membawa suasana dan mood lebih segar. (JIBI/aw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
My Zimbio
Top Stories Read more: http://bloggerpas.blogspot.com/2012/01/8-tips-membuat-blogger-seo-friendly.html#ixzz2EL6eo24x Read more: http://bloggerpas.blogspot.com/2012/01/8-tips-membuat-blogger-seo-friendly.html#ixzz2EL6eo24x